Biografi Jerry Yang : Pendiri Dan Pemimpin Dari Yahoo

https://nguentenpon.blogspot.co.id
Salam kenal teman-teman semua . Berikut ini adalah artikel tokoh dunia pertama di NguentenPon™. Pada kesempatan kali ini saya juga akan menerangkan beberapa fitur di menu tokoh dunia di NguentenPon™. Fitur utama yang saya sajikan adalah subtopik. Subtopik ini sangat memudahkan teman-teman dalam mencari titik bacaan yang teman-teman inginkan. Fitur kedua adalah sajian gambar yang tentunya membuat teman-teman sangat betah untuk membaca artikel tentang tokoh dunia di NguentenPon™. fitur ketiga adalah link untuk bacaan artikel lainnya yang berguna untuk memudahkan teman-teman dalam menjelajahi beberapa artikel tentang tokoh dunia di NguentenPon™. dan masih banyak fitur yang saya sajikan yang tidak bisa saya ungkapkan satu persatu.

    Artikel pertama tentang tokoh dunia kali ini adalah Jerry Yang. Tentunya teman-teman pasti tidak mengenal sosok ini karena nama beliau jarang terpublikasi di media Massa maupun Online. Jerry Yang adalah salah satu pendiri dan pemimpin dari Yahoo. Untuk lebih lengkapnya silahkan simak Biografi Jerry Yang : Pendiri Dan Pemimpin Dari Yahoo 



https://nguentenpon.blogspot.co.id
    





https://nguentenpon.blogspot.co.id




Profil Singkat

Pendidikan


Prestasi


Yahoo



--


https://nguentenpon.blogspot.co.id

     Jerry Yang adalah salah satu pendiri dan pemimpin dari Yahoo!. Jerry Yang dilahirkan pada tahun 1968 di Taipei, Taiwan, dengan nama Yang Chih-Yuan. Saat usianya 10 tahun, Yang Chih Yuan dan keluarganya pindah ke Amerika dan mengubah  namanya menjadi Jerry Yang.

     Yang masuk sebagai mahasiswa tingkat sarjana di Stanford pada tahun 1990, kemudian mendapatkan gelar sarjana muda dan master dalam waktu 4 tahun. Selanjutnya yang melanjutkan pendidikan doktor hingga bertemu dengan David Filo.

    Mereka sangat menyukai kegiatan surfing di Internet. Dalam waktu singkat, mereka telah banyak membuat link-link favorit sehingga daftar yang mereka buat menjadi terlalu panjang. Oleh karena itu, mereka membaginya menjadi kategori-kategori, kemudian sup-sub kategori, sebuah konsep awal dari yahoo!.

    Situs yang mereka buat tersebut berjudul “Jerry’s Guide to The World Wide Web”, namun kemudian berganti nama menjadi Yahoo, singkatan dari “Yet Anothe Hierarchical Officious Oracle”. Tujuan awal dari pembuatan situs tersebut adalah sebagai alat untuk mencari sesuatu di Internet. Semula yang mengakses ke direktori Yahoo! Hanya Filo, dan beberapa teman dekat mereka di Universitas Stanford. Namun, kemudian banyak orang yang mengakses ke Yahoo!. Akhirnya mereka menjadikan Yahoo! Sebagai bisnis. Yahoo! Telah memiliki kantor di Eropa, Asia, Amerika Latin, Australia, Kanada, dan Amerika Serikat.


https://nguentenpon.blogspot.co.id
https://nguentenpon.blogspot.co.id
Universitas Stanford
Sekolah pertengahan Sierramont,

Sekolah Menengah Piedmont Hills, dan seterusnya 

Menerima Ijazah Sains (B.S.) dan 

Ijazah Lanjutan Sains (M.S.) dalam jurusan eletrik dari Universitas Stanford, di mana dia merupakan ahli fraterniti Phi Kappa Psi.


https://nguentenpon.blogspot.co.id

    Pada tahun 2007, kekayaannya diperkirakan bernilai 2,2 Milyard dolar AS ditempatkan sebagai orang yang ke-432 terkaya di dunia, menurut majalah Forbes


https://nguentenpon.blogspot.co.id
https://nguentenpon.blogspot.co.id
Yahoo

    Yahoo! telah menjadi perusahaan dunia yang bergerak di bidang komunikasi, komersial, dan media berbasis internet. Setiap bulannya ada 232 juta pengguna Internet di seluruh dunia yang menggunakan jasa pelayanan Yahoo!, mulai dari mesin pencari, portal, e-mail gratis, bisnis online, sampai pembuatan dan penyewaan tempat situs. Jaringan Yahoo! yang berkantor pusat di Sunnyvale, California, AS ini sudah berdiri di 25 lokasi yang tersebar di benua Eropa, Asia, Amerika Latin, Australia, Kanada, dan tentu saja Amerika Serikat. Hasilnya keuntungan besar pun dihasilkan oleh Jerry Yang bersama Yahoo! Yang menjadikan seorang imigran Taiwan tersebut menjadi seorang miliarder.


--


     Nah seperti itulah Biografi Jerry Yang : Pendiri Dan Pemimpin Dari Yahoo Mungkin bisa dijadikan referensi dan inspirasi teman-teman dalam kehidupan sehari-hari. Apabila ada yang ditanyakan monggo comen di kotak komentar. Tunggu artikel tokoh dunia di Minggu depan, serta simak juga artikel lainnya di NguentenPon™


Sumber Literatur :
www.ilmukomputer.org
http://www.biografiku.com
https://id.wikipedia.org


Sumber Gambar :
www.antarakalbar.com
deadline.com 


Penulis :
Nama    : Rizki Indra Prasetyawan
Fb    : Rizki Indra Prasetyawan
Fanspage : NguentenPon Blog


Kata Kunci : Biografi Jerry Yang


Mau Copas?
   Silahkan copas namun harus diedit dan tidak boleh sama persis serta harus disertai sumber link.
https://nguentenpon.blogspot.co.id/2015/06/jerry-yang-bos-yahoo.html

Related Posts:

0 Response to "Biografi Jerry Yang : Pendiri Dan Pemimpin Dari Yahoo"

Post a Comment