Biografi Victor “Vic” Hayes : Penemu WiFi ( Bapak WiFi ) Kelahiran Surabaya + Penjelasan Singkat Mengenai WiFi ( Bonus )

https://nguentenpon.blogspot.co.id
















Seperti biasa rilis artikel baru setiap minggu di menu tokoh dunia NguentenPon™. Sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat hari pahlawan 10 november 2015 , semoga pemuda-pemuda Indonesia bisa menjadi tokoh-tokoh yang berguna bagi keluarga,masyarakat dan bangsa Indonesia, dan kalau bisa menjadi tokoh dunia dan masuk di jajaran tokoh dunia di NguentenPon™. Tokoh dunia yang akan saya publish kali ini sangat berhubungan erat dengan kota Surabaya, seperti kita tahu kota Surabaya adalah tonggak awal adanya hari pahlawan 10 november. Siapakah tokoh itu?

    Yaps seperti yang tertera di judul, beliau adalah Victor “Vic” Hayes. Victor “Vic” Hayes adalah seorang Insinyur Belanda dan Peneliti Senior di Universitas Teknik Delft,Delft, Belanda. Lahir 31 Juli 1941 Surabaya, Hindia Belanda ( sekarang Indonesia ). Ia berperan dalam membangun dan memimpin Kelompok Kerja Spesifikasi IEEE 802.11 Standar Wireless Local Area Networks, Sehingga Ia dijuluki sebagai Bapak WiFi. Untuk mengetahui secara lengkap mengenai tokoh ini simak Biografi Victor “Vic” Hayes : Penemu WiFi ( Bapak WiFi ) Kelahiran Surabaya + Penjelasan Singkat Mengenai WiFi ( Bonus ) berikut ini :



https://nguentenpon.blogspot.co.id









https://nguentenpon.blogspot.co.id






Profil Singkat

Pendidikan

Pekerjaan

Prestasi

Penjelasan Singkat Mengenai WiFI ( Bonus )


--


https://nguentenpon.blogspot.co.id

     Lahir di Surabaya, Hindia Belanda ( sekarang Indonesia ) ,merupakan anak dari Christiaan Agustus Hayes dan Frieda Naerssen, dipulangkan pada tahun 1950 dengan keluarganya ke Belanda. Dari tahun 1957 sampai 1961 ia belajar teknik listrik di HTS Amsterdam. Hayes Pernah Mengikuti dinas militer sebagai radio dan petugas radar di Royal Air Force 1963-1974 ia dipekerjakan oleh Perusahaan Friden Holland (kemudian diambil alih oleh Singer Business Machines). Kemudian ia bergabung dengan National Cash Register di Nieuwegein, kemudian Lucent Technologies. Sejak tahun 2005 ia telah menjadi Peneliti Senior di Universitas Teknik Delft.

    Sejak 1980-an, beberapa produsen menjual perangkat jaringan nirkabel yang tidak berkomunikasi satu sama lain. Ditugaskan oleh Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE), ia memimpin sebuah kelompok kerja yang diberi tugas untuk melakukan standarisasi jaringan nirkabel. Dia berhasil membujuk Pabrikan Teknologi untuk bekerjasama, dan pada tahun 1996 mereka datang dengan standar WLAN pertama: IEEE 802.11.


https://nguentenpon.blogspot.co.id
https://nguentenpon.blogspot.co.id
Hogere Technische School

    HTS ( Hogere Technische School ) "Amsterdam", Amsterdam (Belanda) 1957-1961. Menerima gelar BE tahun 1961 di Teknik Elektro dan Elektronika. Radio dan Petugas Radar di Angkatan Udara Kerajaan Belanda, 1962.


https://nguentenpon.blogspot.co.id

Pelanggan Engineer: Friden Belanda, Nijmegen, Belanda, kemudian diakuisisi oleh Business Machines Singer.
Bekerja 1963/1/9 untuk 30-6-1974

Sistem Insinyur: NCR, Sistem Laboratorium, Utrecht, Belanda kemudian AT & T, Lucent Technologies dan Sistem Agere.
Bekerja 1974/1/7 untuk 30-10-2003

Komputer arsitek dari 1980/1/1 ke 1988/01/01
Senior Konsultan, Standar dan Peraturan dari 1988/1/1 ke 30-10-2003

Senior Research Fellow: Delft University of Technology, Fakultas Teknologi, Kebijakan dan Manajemen, Ekonomi Infrastruktur dari 2005/1/1 untuk hadir.

Publikasi Artikel (Dengan Cees Link, Wim Diepstraten), Sebuah standar IEEE yang baru berjanji untuk membawa interoperabilitas ke pasar LAN nirkabel, di: BYTE Mei 1994

Kegiatan Profesional lainnya

Ketua badan professional :
· Ketua IEEE 802.4l, Kelompok Tugas Perpanjangan Nirkabel ke LAN Token Bus

· Co-Pendiri (1990) dan Ketua pertama kali dari IEEE 802.11, Kelompok Kerja untuk Wireless LAN, 9,75 tahun Kepemimpinan

· Peraturan Radio Ombudsman di IEEE 802 Komite Eksekutif (2000-2002)

· Pendiri dan pertama kali Ketua Komite Peraturan pada Wi-Fi Alliance, Asosiasi Industri terkait dengan IEEE 802.11 (2001-2003.



https://nguentenpon.blogspot.co.id


 •  1998 : IEEE Standards Association's Standards Medallion "untuk Internasionalisasi Standar IEEE 802.11".

•   2000 : IEEE Leadership Award 10 tahun kepemimpinan dan dedikasi yang luar biasa sebagai ketua IEEE 802.11 Kelompok Kerja Wireless LAN".

•    2001 : IEEE Computer Society's Hans Karlsson Standards Award.

•   2002 : Wi-Fi Alliance Leadership Award "Sebagai pengakuan atas kepemimpinan yang luar biasa dari Komite Regulasi Aliansi Wi-Fi".

•    2003 : Wi-Fi Alliance Leadership Award untuk kepemimpinan yang luar biasa sebagai Ketua Peraturan dan dukungan lanjutan dari Aliansi Wi-Fi ".

•    2004 : Innovation Award dalam kategori komunikasi dari Majalah The Economist.

•    2004 : Vosko Trophy untuk Bisnis dan Inovasi dari Vosko Networking.

•    2007 : IEEE Charles Proteus Steinmetz Award.

•    2012 : George R. Stibitz Computer & Communications Pioneer Award.

•    2013 : Masuk dalam bagian IT Hall of Fame.

•    2013 : Lovie Lifetime Achievement Award.


https://nguentenpon.blogspot.co.id
https://nguentenpon.blogspot.co.id
WiFi

     Wi-Fi (/iconˈwaɪfaɪ/, juga ditulis Wifi atau WiFi) adalah sebuah teknologi terkenal yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk bertukar data secara nirkabel (menggunakan gelombang radio) melalui sebuah jaringan komputer, termasuk koneksi Internet berkecepatan tinggi. Wi-Fi Alliance mendefinisikan Wi-Fi sebagai "produk jaringan wilayah lokal nirkabel (WLAN) apapun yang didasarkan pada standar Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) 802.11". Meski begitu, karena kebanyakan WLAN zaman sekarang didasarkan pada standar tersebut, istilah "Wi-Fi" dipakai dalam bahasa Inggris umum sebagai sinonim "WLAN".

     Sebuah alat yang dapat memakai Wi-Fi (seperti komputer pribadi, konsol permainan video, telepon pintar, tablet, atau pemutar audio digital) dapat terhubung dengan sumber jaringan seperti Internet melalui sebuah titik akses jaringan nirkabel. Titik akses (atau hotspot) seperti itu mempunyai jangkauan sekitar 20 meter (65 kaki) di dalam ruangan dan lebih luas lagi di luar ruangan. Cakupan hotspot dapat mencakup wilayah seluas kamar dengan dinding yang memblokir gelombang radio atau beberapa mil persegi — ini bisa dilakukan dengan memakai beberapa titik akses yang saling tumpang tindih.

     "Wi-Fi" adalah merek dagang Wi-Fi Alliance dan nama merek untuk produk-produk yang memakai keluarga standar IEEE 802.11. Hanya produk-produk Wi-Fi yang menyelesaikan uji coba sertifikasi interoperabilitas Wi-Fi Alliance yang boleh memakai nama dan merek dagang "Wi-Fi CERTIFIED".

     Wi-Fi mempunyai sejarah keamanan yang berubah-ubah. Sistem enkripsi pertamanya, WEP, terbukti mudah ditembus. Protokol berkualitas lebih tinggi lagi, WPA dan WPA2, kemudian ditambahkan. Tetapi, sebuah fitur opsional yang ditambahkan tahun 2007 bernama Wi-Fi Protected Setup (WPS), memiliki celah yang memungkinkan penyerang mendapatkan kata sandi WPA atau WPA2 router dari jarak jauh dalam beberapa jam saja. Sejumlah perusahaan menyarankan untuk mematikan fitur WPS. Wi-Fi Alliance sejak itu memperbarui rencana pengujian dan program sertifikasinya untuk menjamin semua peralatan yang baru disertifikasi kebal dari serangan AP PIN yang keras.


--


     Nah seperti itulah Biografi Victor “Vic” Hayes : Penemu WiFi ( Bapak WiFi ) Kelahiran Surabaya + Penjelasan Singkat Mengenai WiFi ( Bonus ), Mungkin bisa dijadikan referensi dan inspirasi teman-teman dalam kehidupan sehari-hari. Apabila ada yang ditanyakan silahkan komen di kotak komentar. Tunggu artikel tokoh dunia di Minggu depan, serta simak juga artikel lainnya di NguentenPon™


Bonus Wallpaper Special Hari Pahlawan :

https://nguentenpon.blogspot.co.id
Pic By www.sapujagat.com

Sumber Literatur :
http://wikipedia.com
http://vikzlieshare.blogspot.co.id


Sumber Gambar :
straatkaart.nl
http://vikzlieshare.blogspot.co.id


Kata Kunci : Biografi Victor “Vic” Hayes


Penulis :
Nama    : Rizki Indra Prasetyawan
Fb    : Rizki Indra Prasetyawan


Mau Copas?
   Silahkan copas namun harus diedit dan tidak boleh sama persis serta harus disertai sumber link.
https://nguentenpon.blogspot.co.id/2015/11/biografi-victor-vic-hayes-penemu-wifi-bapak-wifi-kelahiran-surabaya-penjelasan-singkat-mengenai-wifi-bonus.html

Related Posts:

0 Response to "Biografi Victor “Vic” Hayes : Penemu WiFi ( Bapak WiFi ) Kelahiran Surabaya + Penjelasan Singkat Mengenai WiFi ( Bonus )"

Post a Comment