Cara Cek Akses Root Android Lewat Terminal Emulator


Tipilkom Info - Halo Sob, Salam Sejahterah dan selamat beraktivitas ya, kalian pengguna android? Sudah pernah di cek udah di root apa belum? kalo belum pernah saya kasih tips nya nih, disini saya pakai aplikasi Terminal Emulator, aplikasi ini fungsinya hampir mirip sama Terminal Linux cuman beda di sistem operasi saja, Oke tanpa basa basi lagi langsung saja saya jelaskan caranya.

Pertama pastikan android sobat sudah terinstall Terminal Emulator.apk, kalau belum silahkan comot dulu nih GOOGLE PLAY / DIRECT LINK

Oke Jika Sudah Terinstall, Lakukan Langkah Berikut

1. Buka Terminal Emulator


2. Ketik "su" lalu enter


3. Jika yang keluar ialah root@tipesmartphone:/ # , Sudah Dipastikan android sobat sudah dalam keadaan root


Gimana sob Mudah kan cara cek akses root lewat terminal emulator? Cara ini berguna bagi sobat yang beli smartphone second dan tidak tahu apakah sudah dalam keadaan rooting atau belum, karena konon jika smartphone sudah di root garansi akan hangus, tapi rooting juga berguna bagi para oprekers, dengan root kami bisa leluasa mengubrak ngabrik system android (bahasanya ketinggian hehe), Jika yang mau rooting android tenang sob lain kali TI bakal share tutorialnya, Oke saya pamit dulu sob.

Semoga Bermanfaat, Sampai Bertemu lagi di postingan TI selanjutnya :)

Related Posts:

0 Response to "Cara Cek Akses Root Android Lewat Terminal Emulator"

Post a Comment