Cara Membuat Akun Paypal

Cara Membuat Akun Paypal

Sahabat Kabeka || Paypal bisa dikatakan sebagai alat pembayaran online masa kini, dengan fitur kemanan mempuni menjaga uang sobat dalam bertransaksi dalam dunia maya.



Sedikit mengenal paypal,
Paypal adalah sebuah Payment Gateway yang berdiri tahun 2000 silam, menawarkan layanan rekening online yang berfungsi layaknya rekening pada bank-bank local(nyata). bisa digunakan untuk transfer dan menerima transferan uang pastinya.


Paypal yang kini dikuasai olhe EBay ini adalah layanan pembayaran online terbaik dan banyak digunakan di planet bumi ini :v

Paypal ini bisa sobat gunakan untuk membeli barang / jasa online pada website-website penyedia, namun bisa juga sobat yang menjadi penjual atau penerima bayaran dari produk/jasa yang sobat jualkan..

Paypal ini bisa digunakan lintas negara. dalam artian, tidak peduli dinegara mana sobat dan pembeli berada, transaksi tetap bisa dijalankan..

Pada kesempatan kali ini, Kabeka akan bagikan cara mendaftar Rekening Paypal bagi sobat yang ingin mencobanya.. yang sudah bisa jauh-jauh :v  disini kita akan membuat Rekening bertipe Bisnis.

Kenapa rekening tipe Bisnis ?? karena dengan rekening tipe bisnis kita juga bisa menggunakannya untuk 'menerima pembayaran', bukan hanya 'membayar' seperti tipe rekening personal, jadi menurut kabeka lebih powerfull lah :v

oke admin stop basa basinya :D hehe... silahkan simak tutorial dibawah..

Cara Mendaftar Paypal 2015

1. Pertama buka situsnya di https://www.paypal.com. kemudian pilih "Daftar" atau "Daftar Sekarang"

2.  Oke sekarang pilih "Memulai" pada bidang sebelah kanan untuk "Rekening bertipe Bisnis"

3. Disini silahkan ketikkan alamat email sobat lalu pilih "Berikutnya"

4. Oke tahap pertama isikan data-data yang diminta, mulai dari nama, password, nomor hp, alamat, kota, provinsi, dan kode kode posnya.. untuk mata uang biarkan "Dolar Amerika" karena lebih global.. oiya, isikan data tersebut sesuai dengan KTP atau Rekening bank lokal sobat yah... setelah itu pilih "Setuju dan Lanjutkan"

5. Lanjut kemenu "informasi usaha" pilih type bisnis, kategory bisnis dan sub kategorinya, bebas.. sesuaikan saja akun tersebut bakal sobat pakai buat apa.. tambahkan pula link website sobat jika ada.. klik "Lanjutkan"

6. Disini sobat silahkan berikan informasi umur sobat dan kewarganegaraannya.. pada alamat rumah centang jika sama dengan alamat bisnis yang diisikan sebelumnya.. jika sudah benar, silahkan pilih "Kirim"

7. Oke Pendaftaran berhasil.. pada tahap selanjtnya kita akan memverifikasi email yang digunakan pada saat mendaftar..  pilih Atur Pembayaran "Jika" sobat ingin mengatur pembayaran terlebih dahulu..

8. Oke disini Kabeka akan lewatkan "Atur Pembayaran" tersebut.. Sekarang buka email yang sobat gunakan pada saat mendaftar.. lihat periksa apakah ada email dari paypal.. jika tidak ada silahkan cek pada folder spam..


9. Buka email tersebut yang meminta untuk "mengaktifkan" rekening sobat.. setelah terbuka akan nampak isi email seperti berikut.. Klik "Ya, ini adalah alamat email saya"...

10. Setelah mengklik tombol tersebut, sobat akan dialihkan pada halaman "verifikasi" cukup mudah, masukkan kembali password paypal sobat untuk verifikasi.. klik "Konfirmasi alamat email"

11. Selamatt!! akun paypal sobat sekarang sudah bisa digunakan..



nah selesai juga.. hehe,, oke akun paypal sudah terbuat, namun masih ada kendala, yaitu status "verifikasi" karena apa yang kabeka bahas diatas hanyalah untuk "memverifikasi alamat email"

walaupun unverified akun paypal sebenarnya sudah bisa digunakan, hanya saja masih ada kendala limit dalam bertransaksi.. yaitu batas maksimal hanya $100/transaksi dan $10.000/bulan..

untuk proses/cara verifikasi akan kabeka share juga disini nantinya :) jadi di tunggu saja ya :)


hmm,, oke sekian "Cara Membuat Akun Paypal", terimakasi sudah berkunjung, jangan lupa share sobat jika bermanfaat :)

Related Posts:

0 Response to "Cara Membuat Akun Paypal"

Post a Comment