3 Fungsi Tersembunyi Notepad Di Windows


https://nguentenpon.blogspot.co.id

Hari raya telah berakhir,saatnya kita menjalankan aktivitas sekolah,bekerja,dll. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan artikel mengenai windows. Sebelumnya kita membahas mengenai cara Mengatasi You do not have sufficient access to uninstall a program. Please contact your system administrator ” Saat Uninstal Program ( With Video Tutorial ), Nah kali ini saya akan memberikan artikel mengenai 3 Fungsi Tersembunyi Notepad Windows.

    Pastinya teman-teman sudah mengenal aplikasi notepad di windows. Notepad adalah aplikasi populer bawaan windows yang berfungsi sebagai media untuk mencatat atau menulis jadwal yang sangat membantu bagi para pelajar dan pekerja kantoran. Selain berfungsi sebagai media untuk mencatat atau menulis jadwal , notepad juga memiliki fungsi tersembunyi yang wajib kita ketahui, untuk mengetahuinya secara detail silahan simak artikel 3 Fungsi Tersembunyi Notepad Windows Dibawah ini.


1.    Untuk Membuat Subtitle

https://nguentenpon.blogspot.co.id
Subtitle di Notepad


https://nguentenpon.blogspot.co.id
Hasil Video


     Fungsi tersembunyi dari notepad yang pertama adalah untuk membuat subtitle. Teman teman pasti sudah sering melihat film yang bersubtitle bahasa Indonesia maupun Inggris dengan font yang keren dan berwarna. Kita bisa membuatnya di notepad dengan kode sebagai berikut :
1
00:00:07,024 --> 00:00:22,024
Kunjungi Rek NguentenPon Blog
<font color="#ffffff">Blog:</font> <font color="#80ffff">www.nguentenpon.blogspot.com</font>

Keterangan :

Warna Orange : Nomor subtitle
Warna Merah : Start Time ( awal mulai subtitle )
Warna Hijau : End Time ( akhir subtitle )
Warna Biru :  Text Subtitle
Warna Ungu :  Warna dan Gaya font ( kalian bisa mencari kode warna dan font keinginan kalian di mbah google hhe )
Note : untuk menjadikan file berformat SRT kalian harus menggunakan aplikasi Subtitle Edit 3.4.4 dan untuk menggabungkan video dan subtitle kalian harus menggunakan aplikasi mkvmerge GUI

https://nguentenpon.blogspot.co.id
Subtitle Edit 3.4.4



https://nguentenpon.blogspot.co.id
Mkvmerge GUI


2.    Untuk Menyimpan Template Blog


https://nguentenpon.blogspot.co.id
Template Evo Magz

     Fungsi tersembunyi dari notepad yang kedua adalah sebagai media untuk menyimpan file HTML seperti template blog. Biasanya kita sering mengunduh template juga dalam bentuk notepad atau ketika kita akan mengedit script HTML di template,pastinya kita akan memback up template kita di notepad. Mungkin teman-teman ada yang tertarik membuat template sendiri? Lumayankan kalau bisa dijual hhe.



3.    Alat Bantu Blogger Dalam Memposting Artikel


https://nguentenpon.blogspot.co.id
Alat Bantu Blogger Dalam Memposting Artikel


     Fungsi tersembunyi dari notepad yang terakhir adalah sebagai alat bantu blogger dalam memposting artikel. Banyak kasus teman-teman blogger yang mengalami eror saat memposting atau postingan tidak terlihat di blog karena berasal dari copy paste dari MS.Word. untuk menghindari eror atau postingan blog yang tidak terlihat saya sarankan memakai aplikasi notepad.



Baca Juga : Memperbaiki Postingan Yang Tidak Muncul Di Homepage Blogger.




      Nah itulah teman-teman 3 Fungsi Tersembunyi Notepad Windows. Fungsi yang mana nih yang paling digunakan teman2? Share yuk dan tulis di kotak komentar. Baca juga artikel  Cara Mengatasi "You do not have sufficient access to uninstall a program. Please contact your system administrator " Saat Uninstal Program ( With Video Tutorial ) mungkin teman-teman membutuhkan referensinya atau simak semua artikel di NguentenPon™ Stay tuned terus di NguentenPon™ dan tunggu artikel berikutnya sampai jumpa.


Admin :
Nama    : Rizki Indra Prasetyawan
Fb    : Rizki Indra Prasetyawan



Kata Kunci : Fungsi Notepad
 

Mau Copas?
     Silahkan copas namun harus diedit dan tidak boleh sama persis serta harus disertai sumber link.
https://nguentenpon.blogspot.co.id/2015/07/3-fungsi-tersembunyi-notepad-windows.html

Related Posts:

0 Response to "3 Fungsi Tersembunyi Notepad Di Windows "

Post a Comment