Cara Memasang Toolbar Alexa Di Mozilla Firefox Lengkap + Penjelasan Lengkap Alexa Rank

https://nguentenpon.blogspot.co.id

Sebelum keliling bersilaturahmi dengan keluarga dan saudara di hari raya idul fitri, saya sempatkan memberikan sedikit ilmu mengenai tutorial blog. Sebelumnya saya memberikan tutorial “Cara Membuat Widget Tips Harian Di Blog”, kali ini saya akan memberikan tutorial yang tidak asing bagi teman-teman blogger yaitu “Cara Memasang Toolbar Alexa”. Seperti yang kita tahu Alexa adalah situs yang sangat kredibel dalam merangking blog atau website di dunia. Alexa tidak hanya merangking blog secara global (dunia ), tetapi juga merangking blog di negara asal ( contohnya ada di atas ).

     Toolbar Alexa adalah fasilitas yang disediakan oleh Alexa untuk memudahkan pengguna blog atau website untuk melihat rank di dunia maupun di negara asal, Site Link in,dll. Disamping itu toolbar alexa juga bisa digunakan untuk melihat rank,site link in,dll blog atau website lain.Berikut saya jelaskan mengenai fasilitas dan fungsi di toolbar Alexa.


https://nguentenpon.blogspot.co.id
Toolbar Alexa

Keterangan :

1.    Alexa Traffic Global : Memperlihatkan ranking blog atau website di dunia.

2.    Alexa Traffic in ID : Memperlihatkan ranking blog atau website di negara asal.


3.    Site Link in: Memperlihatkan jumlah backlink pada suatu blog (versi Alexa)


4.    Search Analytics : Memperlihatkan analisa pencarian atau lalu lintas teratas blog atau website kita di beberapa browser (mozilla,bing,yahoo dkk ).


5.    Wayback Machine : Memperlihatkan bagaimana blog atau website kita di masa lalu.


6.    Related Links : Memperlihatkan tautan yang menghubungkan blog atau website.


7.    Average Load Time : Memperlihatkan kecepatan akses blog atau website.

https://nguentenpon.blogspot.co.id
Widget Alexa Rank

     Biasanya kita menggunakan widget untuk melihat Alexa Rank  dan Link in, Namun widget Alexa sering terlambat dalam memberikan rank Alexa di blog kita.seperti yang terjadi pada teman-teman blogger yang pernah saya temui. Pada awalnya rank Alexa di dunia 9 juta, seminggu atau 2 minggu kemudian tiba-tiba rank Alexa berubah jadi 2 juta. Hal ini membuat kebingungan teman-teman blogger dan menganggap rank ini palsu dan tidak wajar.
    Sebenarnya persepsi yang mengatakan rank alexa itu palsu,itu salah kaprah. Alexa sangat kredibel dalam memberikan peringkat pada suatu website dan blog,dari jumlah postingan,viewers,comen,Link in,kecepatan dll semua dihitung oleh alexa. Saran saya untuk melihat peringkat rank alexa yang sangat up do date dan tidak pernah terjadi keterlambatan dalam memberikan peringkat adalah dengan menginstal toolbar alexa. Disamping itu juga dengan adanya toolbar alexa kita bisa melihat peringkat blog atau website lain seperti facebook,twitter,youtube,blog atau website teman kita dll.

Berikut ini cara memasang toolbar alexa :



1.    Kunjungi situs alexa di www.alexa.com


https://nguentenpon.blogspot.co.id
Alexa


 2.    Klik menu Toolbar



https://nguentenpon.blogspot.co.id
Toolbar


3.    Klik “ Accept And Install ”



https://nguentenpon.blogspot.co.id
Accept And Install


 4.    Selesai. Toolbar akan berfungsi ketika kita membuka suatu website atau blog.



    Nah seperti itulah teman-teman “ Cara Memasang Toolbar Alexa Di Mozilla Firefox Lengkap + Penjelasan Lengkap Alexa Rank” . sangat mudahkan? silahkan diliyat dan selalu up do date untuk melihat seberapa tinggi rank blog kita di alexa. Jika ingin blog kita populer dan memiliki peringkat tinggi di alexa, kuncinya satu yaitu selalu aktif (menulis artikel,berkomentar,dll) hhe. Apabila ada yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan di kotak komentar,pasti saya balas ^_^. Simak juga artikel Cara Membuat Tips Harian Di Blog mungkin saja teman2 membutuhkan literaturnya dan simak juga semua artikel di NguentenPon™.


Admin :
Penulis : Rizki Indra Prasetyawan
Fb : Rizki Indra Prasetyawan



Sumber :
Alexa.com


Kata Kunci : Cara Memasang Toolbar Alexa


Mau Copas?
     Silahkan copas namun harus diedit dan tidak boleh sama persis serta harus disertai sumber link.
https://nguentenpon.blogspot.co.id/2015/07/cara-memasang-toolbar-alexa.html

Related Posts:

0 Response to "Cara Memasang Toolbar Alexa Di Mozilla Firefox Lengkap + Penjelasan Lengkap Alexa Rank"

Post a Comment