7 Hal Yang Tidak Disukai Blogger

https://nguentenpon.blogspot.co.id


Menulis artikel di blog memang sangat menyenangkan,apalagi kalau internet cepat dan pengunjungnya banyak,senangnya tuh di sini hha.. Tetapi berbanding terbalik jika internet lemot dan pengunjung sedikit..nyesek rasanya. Internet lemot dan pengunjung sepi merupakan 2 hal yang paling tidak disukai oleh para blogger termasuk saya sendiri. Berikut ini adalah 7 hal yang tidak disukai oleh blogger. Semoga kalian tidak mengalaminya ^_^


1.    Koneksi Internet Lemot



     Lagi senang-senangnya update artikel baru dan pengunjung blog ramai ehh sinyal internet lemot. Biasanya ini terjadi jika kita menggunakan modem, pas lagi di warnet,atau wifian ditempat yang ramai. Kalau saya sendiri sih punya tempat untuk deadline sendiri yaitu di perpustakaan umum Free wifi. Mungkin teman-teman bisa mencari tempat yang sekiranya enak dan nyaman untuk berinternet,bisa dicoba ini (Link).
 


2.    Artikel Original di Copas ( Copy Paste )



     Sudah berjuang mendapatkan ranking 1 di index google dan artikel 100 % buatan sendiri, eh ada yang jiplak/copas..mau gue tampar ma sandal tu orang ..Mungkin kemarahan saja tidak cukup untuk menghargai seorang penjiplak, harus dilaporkan dan di banned. Mungkin teman-teman juga ada yang pernah mengalami hal seperti ini. Saran saya sih untuk antisipasi, Taruh DMCA dan CopyScape di blog . Kalaupun ada yang nekat copas juga langsung lapor ke google.


3.    Gagal Daftar di Google Adsense



       Mempunyai penghasilan sendiri di google merupakan hal yang paling didambakan oleh semua orang. Untuk mendapatkan penghasilan kita harus menggunakan fitur google adsense, sebenarnya menggunakan penyedia jasa iklan seperti iklanblogger,kliksaya,dll bisa saja, namun penghasilannya tidak sebesar google adsense. Namun untuk mendapatkan approve dari google adsense tidak semudah yang bisa dibayangkan. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Gagal mendapatkan approve dari google adsense membuat kita kadang down untuk menulis artikel, tetapi jangan khawatir teman-teman, kita bisa memperbaiki beberapa kesalahan dan memenuhi persyaratan sedikit demi sedikit.

4.    Kotak Komentar diserbu SPAM dan jingling



    Senang sekali jika setiap artikel yang kita buat ramai dengan komentar dan pengunjung. Namun kesenangan itu hanya sementara setelah melihat isi pesan komentar berupa promo dan tidak relevan serta pengunjung yang berlebihan dan merusak statistik pengunjung kita. Promo dan komentar tidak relevan merupakan SPAM buat blog kita. Biasanya untuk mencegah komentar SPAM tersebut,kita bisa menggunakan pengaturan komentar moderasi atau peringatan diatas kotak komentar. Kalau lebih gampangnya langsung kita hapus saja kalau ada komentar SPAM. Beda lagi untuk mengatasi jingling, kalau menurut saya sih sulit untuk mengatasinya, tapi untuk jaga-jaga cari literatur di mbah google pasti ada hhe.


5.    Pengunjung Sepi



      Faktor semangat seorang blogger salah satunya adalah adanya pengunjung. Bahagia jika pengunjung sangat banyak dan sangat sedih jika pengunjung sepi. Banyak cara untuk mendatangkan pengunjung dari yang manual hingga auto hhe. Kalau manual kita langsung saja melakukan Blogwalking di Facebok,Twitter dll. Kalau auto kita bisa menggunakan aplikasi Hitleap Viewer. Namun jika kalian ingin mendapatkan google adsense jangan menggunakan Hitleap viewer. 


6.    Rangking Alexa Turun



       Prestasi kita dinilai di rapot,kalau prestasi blog kita dinilai di Rank Alexa. Jika Rank Alexa kita naik,sangat senang sekali rasanya, namun jika Rank Alexa turun,hadehh langsung down. Kunci untuk mempertahankan posisi Rank atau naik adalah dengan secara rutin kita mengupdate artikel setiap minggunya. Kita pasti tau kan kalau blogger itu tidak hanya kita seorang,masih ada puluhan ribu lainnya .

7.    Script HTML di template eror


      Memodifikasi HTML adalah hal wajib dilakukan oleh blogger untuk mempercantik blog dan pengaturan lainnya. untuk mempercantik blog kita sering menambahkan script baru dan langsung memasangnya tanpa memback up dulu, akhirnya ada yang berhasil ada yang tidak. “yang tidak” karena tidak mem back up  terjadi kesalahan script HTML yang mempengaruhi tampilan blog. Namun para blogger tidak usah khawatir soalnya apabila ada kesalahan blogspot.com akan memperingati sebelum kita simpan.



        Seperti itulah 7 hal yang tidak disukai blogger. Paling tidak suka dengan yang mana nih? Semoga aja teman-teman blogger terhindar dari 7 hal tersebut. Kalau ada saran ,kritik dan pertanyaan,silahkan tulis di kotak komentar. Simak artikel lainnya di NguentenPon™ dan tunggu update artikel baru setiap hari selasa,kamis,dan Minggu. Sampai Jumpa


Admin :
Nama   : Rizki Indra Prasetyawan
Fb    : Rizki Indra Prasetyawan


Kata Kunci : Hal Yang Tidak Disukai Google


Mau Copas?
     Silahkan copas namun harus diedit dan tidak boleh sama persis serta harus disertai sumber link.  

https://nguentenpon.blogspot.co.id/2015/07/7-hal-yang-tidak-disukai-blogger.html

Related Posts:

0 Response to "7 Hal Yang Tidak Disukai Blogger"

Post a Comment