Selamat Hari Sumpah Pemuda 2015 !!

Selamat Hari Sumpah Pemuda 2015 !! || Kabeka.Net

Sahabat Kabeka || Sumpah Pemuda! yah itulah salah satu bentuk perjuangan bangsa ini untuk menghadapi para panjajah!.  Hari sumpah pemuda yang jatuh pada hari ini 28 oktober 2015 adalah salah satu kunci dari semua perjuangan para pahlawan bangsa ini untuk mewujudkan kemerdekaan.

yap, kenapa Kabeka kali ini membuat artikel tentang hari bersejarah ini ?? itu karena Kabeka sungguh Cinta Indonesia :D dan kurang pas rasanya bila Kabeka tidak menulis artikel yang menyangkut Jati Diri Negara Tercinta ini mengingat deskripsi/slogan blog ini dengan lantang mengatakan Kabeka itu "BLOGGER INDONESIA".. 

hari ini pun sebuah label "Indonesia" termuat di blog ini :) Kabeka berharap dapat mengajak sobat-sobat jika mencintai dan meningkatkan rasa hormat dan nasionalismenya semakin tingi dan tinggi :)


oke back to topic sobat.. kabeka disini hanya menuangkan arti dan makna dari hari sumpah pemuda ini serta menyerkana isi dari rumusannya:) jadi artikel ini bukan arikel yang lebih spesifik ke masalah sejarahnya sobat :)

Dimulai Dengan Isi Rumusan Sumpah Pemuda

PERTAMA : Kami Poetera dan Poeteri Indonesia, Mengakoe Bertoempah Darah Jang Satoe, Tanah Indonesia. (Kami Putra dan Putri Indonesia, Mengaku Bertumpah Darah Yang Satu, Tanah Indonesia).

KEDOEA : Kami Poetera dan Poeteri Indonesia, Mengakoe Berbangsa Jang Satoe, Bangsa Indonesia. (Kami Putra dan Putri Indonesia, Mengaku Berbangsa Yang Satu, Bangsa Indonesia).

KETIGA : Kami Poetera dan Poeteri Indonesia, Mendjoendjoeng Bahasa Persatoean, Bahasa Indonesia. (Kami Putra dan Putri Indonesia, Menjunjung Bahasa Persatuan, Bahasa Indonesia).

Makna yang Terkandung pada Sumpah Pemuda

Makna sumpah pemuda ini pastinya berbeda beda jika dilihat dari berbagai individu. apalagi dimaknai per-rumusannya, karena tiga rumusan tersebut mengandung makna yang sangat dalam dan abadi. 
namun secara umum dan garis besar SUMPAH PEMUDA itu di maknai sebagai "Dasar" untuk membangkitkan rasa "Nasioanlisme", "Pemersatu" dan Sebagai pendorong agar pemuda indonesia dapat meningkatkan harkat dan martabat negara ini..



Mengapa Sumpah Pemuda itu Harus Selalu di Kenang ?

Seperti penjelasan sebelumnya, Sumpah pemuda itu Kabeka artikan sebagai suatu landasan yang 'harusnya' dimiliki pemuda pemudi indonesia.. mengapa harus selalu di peringati atau di kenang? karena peristiwa ini adalah salah satu tonggak yang bersejarah bagi bangsa inidonesia, jadi jika anda ingin mencintai indonesia, cintai pula apa yang dicintainya :)



Perlukah Merayakan Peringatan ini ?

Perlu. dan sangat perlu, bagi kalian yang cinta indonesia tapi tidak ikut merayakannya, wah wah Kabeka jadi ragu :D bagaimana cara merayakannya? ada banyak dan sangat banyak,  mulai dari yang sederhana sampai luar biasa..

contoh yang sederhana ikut memperingati hari sumpah pemuda ini adalah dengan "Cukup meresapi, menghayati apa isi rumusan dan sejarah pembentukkanya".
yap cukup dengan itu sobat sekalian sudah bisa dibilang ikut memperingatinya, kenapa? dengan meresapinya saja sobat sobat berarti sudah bisa menghargai indonesia tercinta ini :) kabeka ucapkan terimakasih :)



hehee,, sekian coretan saya diatas sobat, maaf bila artikelnya kurang menarik, sesungguhnya Kabeka cuman mau ngomong :D


Ayodong Para Pemuda, Jangan Berdiam Diri Saja, Banyak Hal Yang Bisa Kita Perbuat Untuk Negara Tercinta Ini, Jangan Cuman Dendam Dengan Petinggi Negara Saja, tapi Coba Buktikikan Bahwa Kamu Sebagai Penerus Bisa Meluruskan Apa Yang Salah..

Selamat Hari Sumpah Pemuda! Terus Berkarya, Jangan Mudah Patah. Pendahulu Negara ini Akan Tersenyum Saat Kita Selalu Berjuang!

~Kami Cinta Indonesia!

Related Posts:

0 Response to "Selamat Hari Sumpah Pemuda 2015 !!"

Post a Comment