Bagaimana Merekam Layar di Windows 10 Tanpa Software ?



Sahabat Kabeka || Perekaman layar adalah cara terbaik untuk menangkap aktivitas apapun di komputer/PC. Umumnya, untuk merekam aktivitas pada layar ini, kebanyakan pengguna PC membutuhkan software yang berkegunaan demikian.

Namun kini jika sobat sudah menggunakan operation system "Windows 10", sobat seper 'tidak perlu' untuk menginstall software lagi seperti pada postingan "Cara Membuat Video Tutorial Mudah dengan BandiCam".

Langkah ini cukup efisien ya jika sobat ingin mengehmat disk pada PC sobat :D hehehee..

Kenapa demikian ?? karena Trik yang Kabeka bagikan disini tidak memperlukan software apapun lagi, kita cukup perlu menggunakan software yang memang sudah tertanam pada Windows 10..

oke, bagaimana "Cara Merekam Aktivitas Layar/Screen di Windows 10" tanpa perlu menggunakan software ?? cekidit sob... tutornya dibawah :)

Bagaimana Merekam Layar di Windows 10 Tanpa Software ?

Caranya ini sangat sederhana dan sobat akan hanya menggunakan beberapa tombol pintas pada keyboard di windows 10 sobat.  cara ini menggunakan Fitur 'Game Record' yang akan sobat gunakan untuk merekam layar. Jadi ikuti langkah-langkah di bawah ini secara lengkap.

1. Pertama, PASTIKAN SOBAT SUDAH MENGGUNAKAN WINDOWS 10 :D hehehe..

2. Lalu jika sobat sudah memastikannya silahkan buka menu "Start". lalu pilih Xbox *biasanya secara default memang sudah tersedia.. jika tidak ada silahkan cari di "All Apps"*

3. Sekarang pada saat Xbox telah terbuka, sobat harus menekan kombinasi tombol "Win+G" *ini bisa dilakukan kembali saat sedang merekam,

4. Setelah menakan kombinasi tombol untuk pertama kali maka akan ada popup seperti dibawah. Pilih saja "Yes, this is a game."

5. Oke, sekarang sobat akan melihat beberapa opsi, seperti "Setting", "Start Record", "Screenshot" dan sebagainya... pilih "Start Record" yang seperti dibawah atau sobat bisa juga menggunakan kombinasi keyboard berupa "Win+Alt+R" untuk mulai merekam..

6. Oke jika sudah seperti screenshot dibawah, maka rekaman sudah dimulai

7. Nah untuk mengehntikannya silahkan pilih "Stop" atau bisa juga menggunakan kombinasi "Win+Alt+R" tadi disaat sobat rasa perekaman sudah selesai... :)

8. Oke, setelah sobat sudah memilih "Stop" maka rekaman sobat defaultnya akan tersimpan pada "C:Users:username:Videos:Captures" silahkan dibuka :)

9. Itu saja sobat, selesai :D sekarang sobat dapat dengan mudah merekam layar komputer atau PC sobat dengan trik keren ini, dan sobat tidak perlu lagi membutuhkan Tools pihak ketiga. sobat sekarang tidak perlu lagi keluar dari sebuah software/game dengan game bar ini. cukup gunakan kombinasi keyboard untuk merekam ataupun mengambil screenshot ;)


oke sobat,, selesai juga :) untuk selanjutnya kabeka juga akan menshare tutorial tentang "Windows 10" juga :) di tunggu ya sobat :)

Dan sekian "Cara Merekam Layar di Windows 10 Tanpa Harus Mendownload Software Lagi". tidak seperti Tutorial sebelumnya yang disini: "Rekam Layar Dengan Mudah Menggunakan BandiCam"

Dengan ini sobat dapat dengan mudah merekam layar Windows 10 bahkan jika sobat tidak memiliki alat perekaman layar lain di OS Windows 10 ini.

Sobat bisa jadikan trik ini untuk membantu sobat merekam layar atau permainan yang sobat mainkan di Komputer/Pc.

Oke hanya itu yang Kabeka dapat share kali ini, jangan lupa untuk berbagi dengan orang lain juga. Tinggalkan komentar di bawah jika sobat memiliki pertanyaan terkait dengan hal ini.

Terimakasih ;)

Related Posts:

0 Response to "Bagaimana Merekam Layar di Windows 10 Tanpa Software ?"

Post a Comment