Cara Mendapatkan Gems Gratis di Clash of Clans




Tidak bisa dipungkiri, Game bergenre Strategy ini sedang banyak penggemarnya.. admin kabeka sendiri sudah memainkan game ini dari 1 tahun yang lalu, namun berhenti setelah mencapai TH9 karena pada saat itu sedang melaksanakan UN :)

Memang game yang satu ini tidak bisa diabaikan begitu saja, karena jika kita sudah kecanduan dengan game ini, maka akan sulit untuk berhenti :) berikut cuplikan id coc saya sebelum akhirnya dijual :D hehehe..


Oiya, Ada salah satu tantangan di game ini yang juga harus diperhitungkan, yaitu mengumpulkan 'Gems'. Gems ini bisa dikatakan sebagai Item Premiumnya COC(singkatan/sebutan buat clash of clans).

Karena Gems ini sangat membantu sobat sekalian untuk membangunan 'Village' masing-masing.

Gems paling umum dikumpulkan untuk membeli si tukang kayu atau 'Builder Hut' agar pembangunan 'Village'nya bisa berlangsung dengan cepat.. seperti id admin nih, buildernya sudah 5 lho :D

Bagaimana?? ada kerennya 'dikit' kan sob :v makanya kumpulin Gemsnya sob :)

hmm,, tapi sayangnya, untuk mengumpulkan Gems ini juga membutuhkan waktu yang agak lama. itupun jika kita saat ini hanya ingin menambah builder ke 3 yang harganya 500 Gems, belum builder ke 4 seharga 1000 Gems dan builder kelima seharga 2000 Gems..

Jika kita ingin memiliki Builder Hut dengan cepat, kita harus memiliki total Gems 3500. Nah jika kita membelinya dengan Google Play Gift Card maka akan menghabiskan kira-kira dana sebesar Rp. 450.000 atau $45(hitungan kasar dalam rate 10 ribuan :D)

Nah susah bukan untuk mengeluarkan uang segitu ?? Jika sobat menjawab 'iya' maka sobat sudah beruntung telah mampir ke blog sederhana ini :) hehe...

Oke, ingin segera tau bagaimana caranya mendapat "Gems Gratis Clash Of Clans Terbaru" ?? silahkan simak tutorial dibawah..

Sebagai catatan pula, sebenarnya postingan ini sedikit mengulang postingan sebelumnya yang berjudul "Cara Mendapat Penghasilan Melalui Android" karena menggunakan aplikasi yang sama.. namun karena banyaknya sobat kabeka yang meminta trik mendapatkan gems gratis di group-group facebook, maka kabeka disini akan mengubah arah tutor ini lebih kearah mendapatkan "Gems Gratis"nya :D

OKE silahkan disimak :)


#1. Install Aplikasi Untuk Mengumpulkan Dollar

seperti pada "Cara mendapat Penghasilan Melalui Android", kita disini di tuntut untuk menginstall aplikasi "Penghasil Dollar Gratis Android" terlebih dahulu.. aplikasi ini bernama "Whaff" dan bisa sobat download di playstore atau pada link dibawah



Setelah sobat mendownload & menginstall whaff ini, segera login...




Sesudah login ini sobat akan mendapat bonus pertama sebesar $0.30 dengan memasukkan Kode CC71634


Sekarang Install dan Mainkan semua aplikasi yang tersedia pada Pick Premium untuk mendapatkan dollar secara gratis, pada tahap ini kita akan mendapatkan $0.2 - $0.6 perhari (sekitar Rp. 7000) inilah yang akan sobat kumpulkan untuk membeli Gems nantinya :)



#2. Setting Google Wallet

Untuk mendapatkan Gems, kita kita akan menukarkan dollar-dollar yang sudah terkumpul dengan Redeem Code yang akan kita dapatkan dari Whaff. 

Mengingat Redeem Code ini hanya bisa dipakai di negara Amerika(United States) sana, maka kita akan merubah data pada Google wallet terlebih dahulu agar bisa membeli "Gems" COC.

oke untuk mengubah Google wallet ke United States silahkan login ke Google Wallet: Setting

jika tidak langsung masuk halaman setting google wallet secara otomatis, silahkan pilih icon 'gerigi' atau setting pada kanan atas dashboard

Edit bagian "Home Address" lalu ganti seperti data berikut

*Nomor Telfon bisa diganti dengan nomor sendiri
**Bisa diubah dengan alamat Valid lainnya di US
***Jangan terlalu sering merubah home address atau menggantinya dengan cepat
****Resiko tidak bisa mengganti negara lagi di tanggung masing-masing :D (tapi gak ngaruh kok kalau jarang pakek google wallet :D)


Tekan Save, jika ada permintaan konfirmasi pilih "Accept & continue".. oke, sobat sudah berhasil dan siap menerima pembayaran dari whaff :)



#3. Penarikkan Dollar ke Google Wallet

nah jika saldo sobat sekalian sudah mencukupi minimal payout melalui Google play gift card atau google wallet sekitar $12.

Maka langkah selanjutnya untuk mendapatkan "Gems" di coc adalah menarik dollar tersebut terlebih dahulu ke google wallet.

Masuk ke whaff, geser ke kiri, nah disitu ada menu 'Payout'. pilih menu tersebut..



Nah lalu pada 'Paypal Request' pilih "Google Play Giftcard" sob.



Pilih jumlah penarikan, lalu pilih 'permintaan/request'


Tunggu 1-2 jam setelah request(atau bisa sampai seharian/lebih, tergantung antrian), cek History penarikan, lalu cek kode hadiah, Copy kode Redeem yang tertera disitu..

Sekarang buka "Playstore" sebaiknya gunakan versi terbaru sob :)

pilih menu, lalu pilih redeem.. akan muncul kotak dialog seperti berikut.. isikan kode redem yang didapat lalu klik "redeem" setelah itu pilih "confirm" sob..
source image: jalantikus

dannn suksess... selamat sob :D sekarang bebas buat mau dibeliin gems atau kagak :D
source image: jalantikus


#4. Beli Gems Di COC (Clash of Clans)

sudah waktunya mendapatkan Gems yang kita idam-idamkan ini :) untuk membeli Gems silahkan jalankan Clash of clans sobat, lalu masuk ke shop.. 

Pilih "Jumlah Gems" yang akan dibeli dan lihat harganya, apakah sesuai dengan saldo wallet sobat tadi..
source image: jalantikus
source image: jalantikus

Klik "Buy" dan "SUKSES"... sobat sekalian sudah mendapatkan Gems Tanpa Mengeluarkan Dana Sepeserpun :)




AH,,,, selesai juga :v maaf ya sob kepanjangan :) kabeka harap tutorial ini sudah benar-benar lengkap !! :D 

kabeka juga berharap, sobat-sobat pengunjung bisa memberikan koreksi atau masukkan dalam tutorial diatas, maklum karena artikel panjang :v saya sendiri pusing membacanya hehe:D 

oke sob,, segitu dulu dari saya dalam artikel "Cara Mendapatkan Gems Gratis di Clash Of Clans" , semoga bermanfaat,, jangan lupa di share sob ;) salam clasher.... :D *saya sih mantan clasher sob :v

Related Posts:

0 Response to "Cara Mendapatkan Gems Gratis di Clash of Clans"

Post a Comment